Merayakan Pemilukada Dengan Gembira

Sehingga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar menurutnya harus dilaksanakan secara gembira oleh Rakyat Kalbar. “Karena pestanya rakyat, maka keberhasilanya sangat tergantung dari rakyat itu sendiri,” ujarnya kepada Tribun di Ngabang pada Minggu (14/1/2018). Untuk itu kata Sanen, Pilkada Kalbar ini sebaiknya seluruh elemen dapat cerdas dalam perayaannya.

“Harapanya para elit politik tidak menggunakan isu SARA, sebagai instrument pemenangan. Justru sudah saatnya adu program dan visi misi para kadidat,” ungkapnya. Selain itu masyarakat juga bisa terlibat aktif dalam proses Pilkada, dan jangan apatis karena itu adalah hak konstitusinya. Keterlibatan masyarakat bisa dimulai dengan memastikan dirinya terdaftar sebagai Pemilih.

Begitu juga kepada penyelenggara Pemilu, yaitu KPUD Kalbar hingga ke TPS dan BAWASLU Kalbar hingga ke TPS agar profesional dalam penyelenggaraan Pemilukada. “Harus menjaga Integritas sebagai penyelenggara Pemilu yang sesuai dengan sumpaj jabatanya,” terangnya.

Kemudian Partai Politik (Parpol) dalam memenangkan pasanganya, tidak menghalalkan segala cara. “Artinya strategi yang digunakan untuk memenangkan calonya tidak bertentangan dengan peraturan perundang undangan,” pungkasnya.

Sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2018/01/14/merayakan-pemilukada-dengan-gembira



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *